PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ASKHA JAYA
Keywords:
Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Askha JayaAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat
pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Askha Jaya. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer data yang diperoleh secara langsung dari sumbernya, yaitu melalui responden
yang mengisi kuesioner dan data sekunder adalah data yang dikumpulkan dari pihak lain. Populasi penelitian ini
adalah pengikut akun Instagram Askha Jaya sebanyak 19.100 akun Instagram, dan sampel penelitian
menggunakan jenis random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis yang dilakukan
melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, hipotesis, dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis
maka dapat disimpulkan bahwa digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen Askha Jaya.