PEMASARAN MERCHANDISE KAIN FLANNEL MELALUI E-COMMERCE

Authors

  • Yeni Rahmawati ES Universitas Muhammadiyah Metro
  • Rina Agustina Universitas Muhammadiyah Metro
  • Tiara Anggia Dewi Universitas Muhammadiyah Metro
  • Anis Yulia Nisa Universitas Muhammadiyah Metro
  • Fadila Taulanita Arif Universitas Muhammadiyah Metro
  • Diana Wati Universitas Muhammadiyah Metro

Keywords:

e-commerce, kain flannel, merchandise

Abstract

Kain flannel adalah jenis kain yang memiliki permintaan yang tinggi di pasaran. Produk merchandise kain flannel yang telah dihasilkan perlu dipasarkan supaya dikenal dan dibeli oleh konsumen. Salah cara yang dapat dilakukan adalah memasarkan melalui e-commerce. Akan tetapi belum memiliki wawasan tantang e-commerce. Pengabdian ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan dalam memasarkan kain flannel melalui e-commerce pada kelompok Dasawisma Dusun IV di Desa Sidodadi. Dengan memanfaatkan platform e-commerce, mitra memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan pasar mereka dan meningkatkan penjualan kain flannel. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah melalui pelatihan dan praktek langsung.
Hasil dari pengabdian ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi mitra. Mereka akan mampu
memanfaatkan keuntungan yang ditawarkan oleh e-commerce, seperti jangkauan pasar yang lebih luas,
kemudahan bertransaksi, dan peningkatan penjualan. Dengan meningkatnya penjualan merchandise kain flannel,
diharapkan para pelaku usaha dapat memperoleh pendapatan yang lebih baik dan mendorong pertumbuhan
ekonomi lokal.

Downloads

Published

2023-08-25